Sabtu, 31 Maret 2012

Terkait Rumput San Siro, UEFA Bela AC Milan

Direktur kompetisi UEFA menegaskan, Barcelona tak memiliki alasan komplain mengenai lapangan San Siro.


Sanchez & Abbiati - Milan-Barcelona - Champions League
Getty Images
Barcelona mengajukan komplain resmi kepada UEFA setelah ditahan tanpa gol oleh AC Milan pada leg pertama perempat-final Liga Champions, menganggap kondisi lapangan tidak layak digunakan. Pep Guardiola juga menilai kondisi rumput San Siro merusak gaya permainanAzulgrana.

"Lapangan di Milan berulang kali menjadi masalah karena iklim di dalam stadion dan tidak ada yang bisa dilakukan kedua klub," ujar perwakilan UEFA Giorgio Marchetti. 
"Inter dan Milan mencoba memecahkan masalah dengan menyambung rumput, tapi konsekuensinya banyak pertandingan yang dimainkan di kondisi yang tidak ideal."

"Meski demikian, permukaan San Siro bisa diterima. Memang, ada perbedaan antara ideal dan bisa diterima," imbuh Marchetti.

"Semua orang tahu mengenai masalah ini dan saya tak tahu apakah bisa diselesaikan dengan cepat. Adriano Galliani bicara tentang tipe baru permukaan lapangan, tapi bukan hak kami mengatakan mana yang terbaik untuk stadion."

Lapangan San Siro kerap menjadi masalah sejak stadion ini dibangun untuk Piala Dunia 1990. Sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik dan rumput tidak bisa tumbuh, jadi Milan dan Inter harus membayar mahal untuk mendapatkan rumpur dari Belanda hampir setiap pekan.

Ingin membaca Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar