Rabu, 16 November 2011

EVDO


Pengertian dasar EVDO  :
  1. EV-DO - Evolution Data Optimized
  2.  Layanan broadband nirkabel pribadi untuk berbagai pelanggan, dari para pelaku bisnis hingga mahasiswa.
  3. Selalu aktif - - mirip dengan DSL (dimanapun kemampuan 3G tersedia).
  4. Sampai dengan 10 kali puncak data rate dari solusi nirkabel terbaik untuk publik. 800 - 1000 Kbps kecepatan download rata-rata, dibandingkan dengan kecepatan DSL.
  5. Memungkinkan pengguna untuk terhubung ke internet dimanapun, tidak hanya untuk email, tapi untuk download, file besar, foto, spreadsheet, dll.
  6. Keuntungan melalui WiFi:

    • Selalu aktif dengan seamless roaming!
    • Sinyal dapat melakukan perjalanan di situs sel sama seperti ponsel
    • Tidak kisaran 300-kaki dari menara sel atau "hotspot"
    • Pelanggan dapat mengakses mereka VPN perusahaan (jaringan pribadi virtual) di mana saja mereka bisa mendapatkan sinyal selular melalui sinyal, aman terenkripsi
    • Dapatkah download dan menjalankan klip video secara real time
    • Dapat memberikan layanan untuk pelanggan di luar kabel modem atau DSL daerah

  1. Relatif murah dengan kapasitas yang tinggi - kaya memungkinkan web browsing dan penggunaan aplikasi.
  2. 1xRTT: 50Kbps - 100kbps Upload dan Download (semburan ke 144Kbps).
  3. EVDO Rev 0: 400kbps-1000kbps Download (semburan hingga 2.0Mbps), 50kbps-100kbps Upload (semburan ke 144Kbps).
  4. EVDO Rev A: 600Kbps-1, 400Kbps Download (semburan ke 3.1Mbps), 500Kbps-800Kbps Upload (semburan ke 1.8Mbps).
Bagaimana cara kerjanya?
EVDO bekerja mirip dengan cara mengoperasikan ponsel Anda dalam hal itu bergantung pada sinyal dari menara nirkabel daripada koneksi fisik seperti saluran telepon atau kabel. Modem EVDO (sering disebut sebagai AirCard) menerima sinyal dan memungkinkan Anda untuk terhubung ke internet - sesederhana itu! Modem EVDO datang dalam beberapa format: dongle USB, ExpressCard, dan kartu PCMCIA dan Anda dapat menggunakannya secara langsung di OS komputer Anda dalam router 3G.

Tentu saja, seperti ponsel Anda, modem sendiri tidak menyediakan akses internet - Anda harus berlangganan layanan dari penyedia EVDO. SMART dan MOBI keduanya menawarkan layanan  EVDO dengan jangkauan harga yang sangat bersaing, baik menggunakan quota maupun yang benar-benar unlimited.

Siapa yang menggunakan EVDO?

Ada banyak sekali alasan untuk menggunakan EVDO dan kami telah membantu pelanggan mendapatkan koneksi yang lebih cepat untuk berbagai macam aplikasi

Siapa yang menawarkan EVDO?

SMART dan MOBI  merupakan penyedia cakupan EVDO terkemuka untuk saat ini. Ada beberapa kartu EVDO di PCMCIA, ExpressCard, USB dan 'hotspot portabel' format yang tersedia

SEMUA modem yang tersedia saat adalah EVDO Rev-A. Anda dapat menambahkan antena atau penguat. Sebagian besar dari mereka yang kompatibel dengan setidaknya satu 3G router. Kami telah melakukan tes pada semua modem dan dapat memastikan bahwa ada perbedaan diabaikan dalam kinerja antara faktor bentuk yang tersedia; faktor berbagai bentuk hanya menyediakan pilihan untuk preferensi yang berbeda.

Apakah ada layanan EVDO di rumah / kantor / tujuan?

Kedua MOBI maupun SMRT menawarkan jangkauan jaringan EVDO  yang sudah cukup luas di Indonesia (catatan: untuk beberapa daerah anda bisa menggunakan penguat sinyal). Untuk memastikan cakupan sinyal EVDO di lokasi Anda, anda bisa melihat nya di
www.smart-telecom.co.id untuk pengguna SMART dan www.mobile-8.com

Jika EVDO TIDAK tersedia di lokasi tertentu, 1xRTT (alias "Akses Nasional"), mungkin tersedia. Akses Nasional adalah teknologi broadband 2G selular yang digunakan oleh SMART dan MOBI yang dapat menyediakan upload dan kecepatan download rata-rata sekitar 50Kbps - 100kbps dengan semburan sampai 144kbps, sedikit lebih cepat daripada koneksi 56K dial-up standar. Di daerah di mana EVDO tidak tersedia, perangkat Anda diaktifkan EVDO-(termasuk aircards, modem USB, ExpressCards, telepon, atau embedded device) akan mencoba untuk menyambung ke jaringan 1xRTT. Secara umum, jika anda menginginkan terkoneksi dengan internet, harus ada cakupan 1xRTT bahkan jika EVDO belum tiba di sana.

Seberapa cepat EVDO?

EVDO Rev A memiliki data rate puncak 3.000 kbps, namun kecepatan rata-rata sekitar 600Kbps realistis-1, 400Kbps Download dengan semburan ke 2.0Mbps dan 500Kbps-800Kbps Upload dengan semburan ke 1.8Mbps.

Bagaimana EVDO dibandingkan dengan teknologi lainnya?

Aspek terbaik dari EVDO (untuk sebagian besar pengguna) adalah mobilitas yang ditawarkan, tetapi juga EVDO Sangat cepat Dengan sinyal yang baik, EVDO Rev A rata-rata sekitar 600-1400Kbps upload download dengan kecepatan rata-rata antara 500-800Kbps. Berikut adalah bagaimana tumpukan hingga teknologi internet umum lainnya:
  •  EVDO Rev A: 600Kbps - 1400 Kbps Down (dengan semburan ke 3.1Mbps); 500Kbps-800Kbps Up (dengan semburan ke 1.8Mbps)
  •  EVDO 0 Rev: 400 - 1000Kbps Down (dengan semburan menjadi 2,0 Mbps), 50 - 100kbps Up (dengan semburan ke 144Kbps)
  • 1xRTT (Verizon Sprint & 2G, AKA "NationalAccess"): 50Kbps - 100kbps dengan semburan sampai 144kbps Down / Up
  • EDGE (AT & T 2G): 50Kbps - 100kbps Down / Up
  • HSDPA (AT & T 3G): 700-1700kbps Down; upload 500-1200kbps
  • DSL: Bervariasi berdasarkan pada operator. Rata-rata appoximately Down 1500Kbps; 128Kbps Up
  • Cable: Bervariasi berdasarkan pada operator. Rata-rata appoximately 1000-5000Kbps Down; 200-800Kbps Up
  • Satelit: 512Kbps - 1500Kbps Down; 128 - 256Kbps Up
  • Dial-Up: 56kbps Down / Up

1xRTT (AKA NationalAccess)

1xRTT telah tersedia jauh lebih lama dari EVDO dan tersedia hampir di mana saja cakupan telepon seluler untuk SMART atau MOBI. 1xRTT memiliki keceepatan maksimal 144K upload dan download, namun kecepatan khas adalah 50K - 80k. Ketika EVDO tidak tersedia, Modem EVDO anda secara otomatis akan terhubung ke 1xRTT jika tersedia. Sementara jauh lebih lambat dari EVDO, 1xRTT memiliki keuntungan besar untuk pelancong - jika Anda menemukan diri Anda di lokasi yang jauh dengan tidak EVDO Anda masih akan dapat tetap terhubung!

Membuat Hot Spot dan berbagi koneksi EVDO dengan beberapa komputer

modem EVDO dibuat untuk konektor langsung ke port USB komputer Anda atau slot kartu, tetapi bagaimana jika Anda memiliki dua komputer yang membutuhkan akses internet? Anda TIDAK perlu perangkat terpisah dan baris kedua layanan -untuk mengetahui tentang cara sharing internet dial up seperti SMART danMOBI anda bisa membacanya
disini

Bagaimana dengan antena dan amplifier?

kekuatan sinyal dapat mempengaruhi kinerja modem Anda sangat. Jika Anda memiliki sinyal lemah, antena dan / atau penguat dapat meningkatkan sinyal sehingga kecepatan download dan upload. hampir semua modem EVDO saat ini tersedia fitur modem port dimana Anda dapat memasang antena eksternal dari beragam tipe yang tersedia, dari klasik Booster Antena super portabel untuk antena yang lebih besar yang Anda pasang dirumah atau kantor Anda, sampai alat pendorong sinyal ke perangkat ceullular sekaligus, hal ini mungkin juga dengan penguat nirkabel (AKA "repeater").
Jika Anda sudah memiliki perangkat EVDO dan Anda mengalami sinyal lemah, kami sarankan membaca artikel berikut sebelum memilih antena:
Membuat antena bazzoka

Dapatkah saya menggunakan EVDO di luar negeri?

Sebagian besar Eropa menggunakan GSM, yang tidak kompatibel dengan EVDO, sehingga EVDO TIDAK akan bekerja di luar negeri.

Ingin membaca Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar